Sungguh Miris, Pemerintah Desa Sifalaete Tabaloho Hingga Kini Tak Punya Kantor.

0 87

Gunungsitoli//Tintarakyat.com –

Sungguh miris memang, Desa Sifalaete Tabaloho ini bisa dibilang berada dalam wilayah Kota Gunungsitoli, namun ironinya hingga kini belum memiliki kantor yang permanen sejak awal hingga saat program dana desa mulai digulirkan oleh Pemerintah pada tahun 2015, masih numpang kantor dirumah seorang warga..

Menurut salah seorang warga Sifalaete FH, sekitar tahun 2021 sempat dibangun kantor desa namun tidak berlanjut, hanya sampai fondasi saja setelah itu berhenti tidak diketahui apa sebabnya.

“Ini bekas fondasinya” ujar FH kepada awak media sambil menunjuk kearah bangunan fondasi dan benar saja, terlihat tiang-tiang besi bangunan fondasi sudah ditumbuhi rumput lebat.

“Lanjut FH lagi, parahnya sudah enam kali pergantian Kepala Desa (Kades) Sifalaete Tabaloho ini, tidak seorang dari mereka berniat membangun kantor desa yang permanen” tandas0 FH.

Pejabat (Pj) Kades Sifalaete Tabaloho yang baru saja dilantik, Syukur Niatman Waruwu yang juga seorang PNS, ditemui di Kantornya Dinas Perijinan Terpadu di komplek perkantoran Dahana Kota Gunungsitoli Jumat(20/1), kepada awak media ini mengaku bahwa hingga saat ini Kantor Desa Sifalaete Tabaloho memang belum memiliki kantor yang permanen.

“Ya memang betul bahwa Kantor Desa Sifalaete Tabaloho ini, sejak semula hingga sekarang masih mengontrak di rumah mantan Kades Sifalaete Tabaloho inisial SM yang kini telah menjadi anggota DPRD Kota Gunungsitoli” sahutnya.

“Ditambahkannya lagi, sebagai Pj Kades yang baru dilantik Desember lalu, saat ini masih membenahi dan mendata hal apa saja yang terkait dengan administrasi dan aset-aset desa, agar kedepannya bisa tertib”. Ujarnya.

Disinggung nilai kontrak kantor desa +pertahun, Pj.Kades berkelit kurang tahu, karena ia baru dilantik, jadi belum tahu banyak soal itu. Begitu juga soal bangunan kantor desa yang pembangunannya mangkrak, lagi-lagi Pj.Kades itu mengatakan belum pernah mendengarnya.
“Jujur saya belum pernah tahu dan dengar soal pembangunan kantor desa yang mangkrak itu, nanti saya akan telusuri kebenarannya” tandas Pj.Kades ini.

Sejumlah kalangan berharap agar Pemko Gunungsitoli memerintahkan inspektorat segera memeriksa pembangunan kantor desa sifalaete tabaloho yang diduga mangkrak itu, karena berpotensi merugikan keuangan Negara”.jelas sumber.(e/64)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!