Rebut Suami Orang Jadi Tersangka Oknum Guru Honor Akhirnya Di Non Aktifkan

0 7

Batu Bara, tintarakyat.com

Diduga rebut suami orang dan ditetapkan jadi tersangka dalam kasus Kawin halangan, oknum guru honor sertifikasi yang bertugas di salah satu Madrasyah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara akhirnya dinonaktifkan dari tugasnya sebagai pengajar.

LS alias Lis(42) oknum guru honor tersebut dinonaktifkan oleh Kepala MIS “K”, S.Pd tempatnya mengajar, kepastian tersebut diketahui saat Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara Sakoanda Siregar SA.g melalui Kasi Pendidikan Islam(Pendis) Syahri Mauliddin ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (04/08/2022).

“Iya benar, oknum guru tersebut telah dinonaktifkan Kepala Madrasah. Itu kita ketahui setelah surat pemberitahuan pemberhentian LS disampaikan ke Kemenag Batu Bara kemarin”, jelas Syahri.

Menurut Syahri, pada pertemuan dengan Kakan Kemenag, dirinya selaku Kasi Pendis dan Kepala Madrasah, dipastikan LS telah dinonaktifkan.

“Tadi, Kepala Sekolah kita kontak dan dijelaskan bahwa LS telah dinonaktifkan sebagai guru di madrasah tersebut”, akhirnya Syahri.

Sebagaimana diketahui, LS alias Lis (42) setelah  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan perzinahan dengan oknum agen lembu’ AN (38) di Polres Batu Bara, dan juga disurati oleh Nila selaku istri sah AN ke Kemenag Kabupaten Batu Bara pada hari Senin tanggal 01 Agustus 2022.

Dalam suratnya Nila istri sah AN, meminta Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, S. Ag bertindak tegas atas bubarnya mahligai bahtera rumah tangga mereka, disebabkan oleh oknum guru tersebut.

Diuraikan Nila, pernikahan siri Lis dengan suaminya AN(38) berakibat rumah tangganya berantakan dan berujung perceraian. Sebab AN telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama(PA) Kisaran, kata Nila kepada wartawan di kantor Kemenag Batu Bara.

Nila meminta Kakan Kemenag Batu Bara bertindak tegas dengan menonaktifkan Lis sebagai guru honorer di lingkungan Kemenag Batu Bara.

Pasalnya, Nila menilai tindakan Lis tidak menunjukan contoh yang baik sebagai soko pendidik, tindakannya dapat mencoreng citra guru di lingkungan Kemenag Batu Bara, diduga jadi perebut laki orang (pelakor). (Suf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!