PEMKAB SAMOSIR PASTIKAN SIAP MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU 2023

0 33

 

Pemerintah Kabupaten Samosir lakukan konferensi pers di rumah dinas Bupati Samosir, Senin (5/12/2022) tepatnya pukul 18 : 00 WIB.

Konferensi pers dilakukan dalam rangka persiapan menyambut libur Natal 2022 dan Tahun baru 2023, persiapan sarana transportasi selama natal dan tahun baru, disamping itu juga persiapan acara mangudurhon Bupati dan Wakil Bupati Samosir menempati rumah dinas, sekaligus persiapan dukungan Pemkab Samosir terhadap event gebyar Danau Toba ulang tahun Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke – 3.

Bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom yang diwakili Pj. Sekda, Waston Simbolon dalam sambutannya menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengharapkan kepada insan pers agar dapat merilis ke publik, jika Samosir merupakan tempatnya wisata yang sangat baik, untuk dikunjungi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

“Dalam persiapan Nataru Pemkab Samosir telah melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait, sehingga dipastikan, dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru 2023, Pemkab Samosir telah siap,” ungkapnya.

Simbolon menambahkan persiapan itu dibuktikan dengan fasilitas darat dan air, 65 komunitas sanggar budaya, melatih pelaku pelaku usaha, agar dalam menyambut pengunjung santun dan ramah, disamping itu juga Pemkab Samosir telah mempersiapkan hotel kurang lebih 121 unit dengan jumlah kamar sebanyak 2088 kamar, rumah makan 207 unit yang tersebar di 9 Kecamatan, dan tidak lupa Pemerintah Kabupaten Samosir juga menyediakan tempat souvenir bagi masyarakat dan pengunjung, sekaligus para petugas kebersihan.

“Semuanya kita sediakan sebaik mungkin, dengan bertaraf nasional dan internasional, sehingga para wisatawan nasional maupun mancanegara sehingga Samosir menjadi sebuah Kabupaten Objek wisata bertaraf Internasional,” terangnya.

Dengan persiapan yang sangat baik dilakukan Pemkab Samosir, tidak lupa juga, para pengunjung harus wajib sudah melakukan vaksin Covid – 19.

“Posko posko kesehatan, bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin dan posko pengamanan kita persiapkan juga,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Heru, selaku GM PT. ASDP menyampaikan sangat mendukung segala apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir.

“Pelayanan yang akan kami siapkan yaitu kapal, selama 24 jam, bagi para wisatawan dan masyarakat,” ucapnya.

Pantauan Tinta Rakyat.com, Pj. Sekda Samosir didampingi para Asisten, staf ahli, dan para Pimpinan OPD Kabupaten Samosir.  Disamping itu juga, usai melakukan konferensi pers, Pemerintah memberikan sembako kepada rekan rekan insan pers yang bertugas di Kabupaten Samosir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!