Organisasi Pemda Demo, PT EBI Diduga Buang Limba Ke Sungai

0 127

Batu Bara, tintarakyat.com

Organisasi Penghimpunan Mahasiswa dan Pemuda(Pemda) dan masyarakat Desa Sei Buah Keras Demo ke PT Es Balok Indonesia(EBI) di Dusun Magung, Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Jum’at(05/08/2022).

Koordinator Lapangan(Korlap) Arwansyah Putra dalam aksinya menduga PT. EBI membuang air limbah cair ke sungai yang bisa mendampak kerusakan pada kehidupan dan hal itu agar dipetanggung jawabkan oleh pihak perusahan serta meminta PT. EBI bertanggung jawab atas polisi udara yang ditimbul oleh truk pengangkut es balok dan terjadinya jalan menjadi rusak.

Aksi tersebut juga menuntut, agar PT EBI dapat menyalurkan Corporate social responsibility(CSR) kepada masyarakat sesuai undang – undang, selain itu, pihak perusahan harus melengkapi alat Septy(K3) demi keselamatan para pekerja(karyawan).

Arwansyah Putra juga meminta pihak perusahan(PT EBI) agar berkontribusi terhadap pembangunan desa dan mendukung aktivitas sosial dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

Meneger PT. EBI diwakili Ucok melalui Camat Medang Deras menuruti segala tuntutan oleh organisasi Pemda dan masyarakat dan akan melakukan mediasi secepat mungkin di kantor Desa Sei Buah Keras.

Aksi unjuk rasa(Unras) tersebut mendapat kawalan ketat dari personil Polres Batu Bara dan Polsek Medang Deras. (Suf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!