HPN 2023 PWI Sumut Tuan Rumah, Panitia Rakor Bersama Pemprovsu

0 17

Jakarta, tintarakyat.com

Peringatan Hari Pers Nasional(HPN) 2023, Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) menjadi tuan rumah, dalam mematangkan persiapan Panitia lakukan Rapat koordinasi(Rakor) bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara(Sumut) di lantai 4 Sekretariat PWI Pusat Jakarta, Senin, (19/09/2022).

Rapat Koordinasi tersebut kembali dilakukan untuk membahas kesiapan Peringatan Hari Pers Nasional(HPN) tahun 2023 di Sumatera Utara sebagai tuan rumah, dimana panitia pusat menyampaikan progres dalam menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia.

Plt. Kadis Kominfo, Ilyas Sitorus mengatakan Sumut sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah HPN 2023 dan telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event Nasional ini, bahwa Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional.

“Insya Allah dengan bekal pengalaman Sumut yang selalu menjadi tuan rumah kegiatan nasional, tentu kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN 2023 di Medan Sumatera Utara,” ucap Ilyas Sitorus.

Disampaikan Ilyas Sitorus, beberapa agenda lokal yang bisa diangkat diacara nasional ini seperti pameran sejarah pers di Sumut, masalah kepariwisataan, infrastruktur, pasar UMKM, lomba penulisan berita dan vidio pendek bagi para mahasiswa jurusan komunikasi, dan jalan sehat bersama warga, wartawan dan forkopimda.

“Kami ingin pers nasional bisa gaungkan Sumatera Utara yang bernartabat ” ujar Kadis Kominfo Sumut.

Dikatakan Ilyas, juga datang ke PWI Pusat untuk berkoordinasi terkait tema besar dan maskot HPN 2023, serta menawarkan beberapa kegiatan yang bisa masuk nanti dalam seminar – seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian HPN nantinya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari menyambut gembira mendengar paparan dan semangat panitia daerah dengan persiapan yang sudah mulai dilakukan, berharap kegiatan HPN 2023 dapat memberi manfaat bagi daerah Sumatera Utara, Apalagi Sumatera Utara sudah cukup lama belum dapat giliran menjadi tuan rumah HPN.

“Kami berharap dengan kondisi pandemi yang semakin berangsur pulih, kegiatan HPN 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan tentu kita berharap Presiden Joko Widodo, bisa hadir secara langsung ,” kata Ketua Umum PWI Pusat.

Berbagai kegiatan akan digelar menjelang acara puncak pada 9 Februari 2023 Seperti pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus – kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media.

“Kegiatan seminar, konvensi Nasional juga akan mengangkat issu lokal bagi pembangunan Sumut” ujar Atal Depari.

Atal juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang dari Gubsu Edy Rahmayadi atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional ini.

“Saya sudah ketemu langsung dengan Edy Rahmayadi. Beliau mendukung penuh” ujar Atal.

Hadir, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi yang juga merupakan Ketua Umum Panita HPN 2023, Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Bendahara Umum Muhammad Ihsan, dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho. (Suf/Diskominfo Sumut)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!