Bulan K3 Nasional, PT Inalum Adakan Pengobatan Gratis

Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) Nasional tahun 2023, PT Inalum(Persero) mengadakan pengotan gratis.

0 9

Batu Bara, tintarakyat.com

Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) Nasional tahun 2023, PT Inalum(Persero) mengadakan pengotan gratis serta melakukan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat, Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumut.

Humas Inalum Muhammad Jufri dalam sambutannya menyampaikan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) Nasional yang sejatinya diperingati secara rutin pada tanggal 12 Januari sampai 12 Februari, bahwa bulan K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

PT Inalum(Persero) bagian dari MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan, berkomitmen dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan(TJSL) nya memberikan kontribusi di bidang kesehatan untuk masyarakat sekitar, sehingga masyarakat merasakan manfaat akan keberadaan inalum.

“Program Bakti Sosial berupa Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Kuala Tanjung pada tanggal 18 Januari 2023 dan di Desa Kuala Indah pada tanggal 19 Januari 2023”, jelas Jufri melalui Apiq, Rabu(18/01/2023).

Sebelum pengobatan, Dokter perusahaan Inalum, M. Hasbi memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pengatasan diabetes didalam kebiasaan hidup sehari – hari masyarakat.

Dimana, Inalum memberikan total 200 paket kepada masyarakat konsultasi kesehatan dan
pengecekan Gula Darah dan HBsAg (Hepatitis B) serta obat – obatan secara gratis setelah dilakukan pemeriksaan.

“Diabetes atau yang dikenal dengan Sakit Gula dapat diatasi dengan cara makan – makanan sehat dengan porsi yang tepat, olahraga yang teratur selama 30 menit setiap harinya, bisa dengan jalan kaki pagi dan sore hari, rutin melakukan cek kesehatan, dan mempertahankan Liberat badan yang ideal,” jelas Hasbi.

Kepala Desa(Kades) Kuala Tanjung Ibnu Fandika menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan PT Inalum(Persero), sebab, masyarakat desa kuala tanjung begitu antusias memyambut program yang diadakan Inalum.

Dimana, kegiatan pengobatan gratis dilakukan oleh tenaga kesehatan dari perusahaan di bantu oleh petugas medis dari puskesmas Kecamatan Sei Suka.

“Program bakti sosial ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat Kuala tanjung selalu sehat dan terus menjaga kesehatan,”ujar Ibnul.

Sementara itu, salah seorang warga desa Kuala Tanjung Vibriani mengatakan dengan adanya bakti sosial program dari Inalum, masyarakat bisa melakukan cek dan keluhan terdahap sakit yang dirasakan, merasa senang karena diberikan obat secara gratis serta mengetahui penyakit yang ada.

“Semoga Inalum semakin Jaya terus dan bisa buat program kaya gini terus,”ujar Vibriani. (Suf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!